Rabu, 15 April 2015

3 Danau Terindah di Indonesia

Selamat siang...... seperti judulnya aku akan membahas danau yang ada di Indonesia. Begitu banyak danau yang ada di Indonesia, salah satunya danau toba. Iya, aku sendiri sudah pernah kesana, walaupun sudah lama bener.

Ok,kita mulai sekarang danau danau mana yang paling Indah di Indonesia.

1. Danau Toba.

Danau Toba adalah danau vulkanik yang berukuran panjang 100 Km dan lebar 30 Km yang terletak di Provinsi Sumatra Utara yang merupakan danau terluas di Indonesia dan di Asia Tenggara. Danau ini sendiri menjadi tempat wisata menarik bagi wisatawan domestik maupun macan negara selain Bukit Lawang, Brastagi dan Nias. Danau Toba sendiri terbentuk saat ledakan dari letusan supervulcano pada 73.000-75.000 tahun yang lalu.

2. Danau Kelimutu

Danau ini terletak di Gunung Kelimutu yang terletak di Flores, NTT. Danau ini termasuk danau unik, danau ini memiliki 3 warna air, yang merupakan kandungan mineral, lumut dan batu-batuan di dalam kawah dan juga pengaruh cahaya Matahari. Para ilmuwan yakin bahwa danau ini terbentuk dari erupsi gunung vulkanik pada zaman purba. Fenomena ini telah menarik perhatian para ahli geologi karena keberadaan danau yang memiliki tiga warna yang berbeda namun berada di gunung yang sama ini. Masyarakat lokal di Moni, yakin bahwa orang-orang yang tinggal di sekitar danau telah berbuat jahat dan meninggal.

3. Danau Maninjau

Danau Maninjau adalah sebuah danau di kecamatan Tanjung Raya, Kecamatan Agam, Sumatra Barat. Danau ini terletak sekitar 140 kilometer sebelah utara Kota Padang, ibukota Sumatera Barat, 36 kilometer dari Bukittinggi, 27 kilometer dari Lubuk Basung, ibukota Kabupaten Agam.
Maninjau yang merupakan danau vulkanik ini berada di ketinggian 461,50 meter di atas permukaan laut. Luas Maninjau sekitar 99,5 km² dan memiliki kedalaman maksimum 495 meter. Cekungannya terbentuk karena letusan gunung yang bernama Sitinjau (menurut legenda setempat), hal ini dapat terlihat dari bentuk bukit sekeliling danau yang menyerupai seperti dinding. Menurut legenda di Ranah Minang, keberadaan Danau Maninjau berkaitan erat dengan kisah Bujang Sembilan.

Ok, itulah 3 Danau terindah yang berada Di Indonesia, Mungkin masih banyak lagi yang lebih indah. selamat menikmati keindahannya.


Sumber : indonesia.travel, triphemat.com, dan wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com